Johny Jazzytube (Only for Youtube)

Johny Jazzytube (Only for Youtube)

johny jazzytube


Nah, kalau template ini agak serius bikinnya, karena berbeda dengan kedua template diatas. Template ini khusus untuk blog dengan konten video, dan itupun harus video dari Youtube. Template ini permintaanAntonio Rios dari Meksiko pada artikel Dua Template Gratis Untuk Pecinta Music dan Game.

Untuk menampilkan video Youtube ke dalam postingan, tentunya cari dulu video kesayangan Anda di Youtube. Setelah ketemu copy URL nya yang terletak di browser seperti gambar di bawah :


Atau anda juga bisa memperoleh URL ini dengan klik share di bagian bawah video, kemudian centang kotak kecil long link disampingnya, lalu copy URL pada kotak diatasnya, seperti gambar dibawah ini :


Setelah Anda copy URL Youtube tersebut, masuk ke new post posisikan pada Edit HTML (jangancompose), paste kemudian akhiri URL dengan kode endofvid (tanpa spasi). Untuk menambahkan teks pada postingan tersebut, awali dengan menggunakan kode [starttext] dan akhiri dengan kode [endtext]. Contoh akhir postingan seperti ini :
http://www.youtube.com/watch?v=K4Di2rvigVkendofvid

[starttext]
Your description here..........
[endtext]
Untuk menampilkan widget video per kategori, masuk ke layout >> add gadget pilih HTML/Javascriptkemudian masukkan kode di bawah ini kedalamnya :
<script style="text/javascript">
    var numposts = 3;
    var showpostthumbnails = true;
    var displaymore = true;
    var displayseparator = true;
    var showcommentnum = true;
    var showpostdate = true;
    var showpostsummary = true;
    var numchars = 70;
</script>
<script src="/feeds/posts/default/-/sting?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showlabelpostswiththumbs"></script>
Ganti kode warna merah sting dengan label yang ingin anda tampilkan pada sidebar. Dan untuk mengaktifkan reply pada kotak komentar, masuk ke Edit HTML (centang Expand Widget Templates) cari blog ID 3009056898743314712 ganti dengan blog ID anda.

Bingung mau nulis apa lagi, udah segitu aja dulu ya. Oya ketiga template diatas ringan loading semua apalagi yang Jazzytube nggak sampe 70kb cuma sekitar 67kb kalau nggak salah. Jika anda berminat silahkan download ketiga template diatas gratis tanpa dipungut biaya, paling cuma biaya koneksi internet aja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara download dan update osu! di IDM

Kumpulan Aplikasi Dan Website Penghasil Duit

Cara Memindahkan Love Live SIF Ke Sd Card