cara seting opmini di hp sf

salam terbaik!!!
Sudah beberapa bulan ini hp xstream yang saya miliki sering mengalami restart. Sering kali ketika digunakan untuk browsing melalui opera mini bawaan hp, tiba-tiba hp restart sendiri saat loading web. Saya sendiri tidak tahu persis apa penyebab restart ini. Salah satu kemungkinan yang masuk akal adalah karena memang opera mini bawaan hp xstream ini sudah expired masa berlakunya. Peristiwa restart ini hampir dialami oleh seluruh pengguna hp xstream yang mengakses internet menggunakan opera mini bawaan. Bila dirunut, peristiwa restart ini sebelumnya didahului dulu dengan macetnya opera mini bawaan (seperti pada postingan sebelumnya) yang menurut operator memang masa expired operamini bawaan sudah habis. Lalu bagaimana solusinya?

ya,! kalau hp xstream anda masih dalam masa garansi silakan bawa saja ke galeri smartfren terdekat. Jangan lupa, tanyakan juga berapa lama waktu yang diperlukan untuk memperbaikinya? Karena tidak semua galeri smartfren bisa menyelesaikan dengan cepat, ada juga yang karena peralatan galeri yang tidak memadai hp terpaksa dibawa ke Jakarta sehingga memakan waktu berhari-hari.

Solusi kedua adalah usaha sendiri! Dari beberapa forum dunia maya yang saya ikuti, ada beberapa cara untuk mengatasi hp smartfren xstream yang sering restart. Kebanyakan caranya adalah mengganti file reksio hp smartfren xstream. Anda bisa mengggunakan software QPST atau shell.jar. Disini saya akan menjelaskan cara memperbaiki hp xstream smartfren yang sering restart menggunakan software shell.jar yang bisa langsung diinstal di hp tanpa harus dihubungkan dengan komputer.
Berikut langkah-langkahnya :
1. Download dan instal shell.jar di hp xstream.
2. Download isi file reksio disini (atau jika gagal pake coba yang disini juga)
3. Taruh file reksio.zip di memori hp internal (hsmm)
4. Buka aplikasi shell
5. Ketikkan cd file:///fs:/ lalu tekan tombol tengah


6. Pilih Ya

7. Ketikkan cp hsmm/reksio.zip mod/reksio lalu tekan tombol tengah

8. Ketikkan unzip mod/reksio/reksio.zip -d mod/reksio lalu tekan tombol tengah

9. Ketikkan a lalu tekan tombol tengah

10.Ketikkan exit lalu tekan tombol tengah


Semoga berhasil, 

NB : Jika masih gagal coba ganti dengan file reksio yang satunya.
Atau jika anda tidak mau repot anda bisa menggunakan browser lain selain opera mini yaitu uc browser.

NEW UPDATE !!! Tampilan baru HP Smartfren Xstre@m disini

Comments

Popular posts from this blog

Cara download dan update osu! di IDM

Kumpulan Aplikasi Dan Website Penghasil Duit

Cara Memindahkan Love Live SIF Ke Sd Card